Seminar Nasional "Peran Strategis Pemasaran untuk Unggul dalam Persaingan" di Kampus UPI Y.A.I

Seminar Nasional "Peran Strategis Pemasaran untuk Unggul dalam Persaingan" di Kampus UPI Y.A.I

Seminar Nasional “Peranan Strategis Pemasaran Untuk Unggul dalam Persaingan” di Kampus UPI Y.A.I

 

Dalam menghadapi persaingan dunia usaha yang semakin ketat.  Sekarang ini kita dituntut untuk dapat mengembangkan usaha, supaya usaha kita dapat maju dan besar serta menjadi pengusaha yang sukses. Namun tentunya hal ini tidak mudah, banyak hambatan – hambatan yang dihadapi seperti kekurangan modal, tenaga kerja yang ahli atau terampil, kinerja keuangan usaha yang buruk , dan bagaimana cara memasarkan suatu produk. Tetapi hambatan - hambatan  itu semua dapat diatasi  dengan cara mengembankan dan menerapkan strategi pengembangan usaha yang baik.

Pada kesempatan kali ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI Y.A.I yang diikuti oleh 100 peserta dari mahasiswa UPI Y.A.I, baru saja mengadakan Seminar Nasional dengan tema yaitu Peranan Strategis Pemasaran untuk Unggul dalam Persaingan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran mengenai bagaimana cara berinovasi dalam membuat suatu produk serta bagaimana cara menerapkan startegi – strategi yang efektif dalam memasarkan produk agar menjadi produk unggulan.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPI Y.A.I yaitu Bapak Makmuri., SE., M.Ak yang mana beliau menyampaikan dukungannya kepada mahasiswa/i Kampus Y.A.I mengenai kegiatan seminar nasional ini yang mana diharapkan mahasiswa/i UPI Y.A.I dapat mengambil ilmu - ilmu yang didapatkan untuk di implementasikan di masa yang akan datang pada saat mereka bekerja ataupun berwirausaha. Selesai memberikan sambutan, acara di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak Bambang S Kustanto (Senior Promotion Manager PT Sinar Sosro), dan Bapak Ahmad Saefuddin Yasykur (Training & Development Manager PT Sinar Sosro) serta Bapak Endri Santosa. SE., MM selaku moderator dalam seminar ini.

Dalam materi yang dibawakan tersebut, menjabarkan bagaimana cara kita membuat suatu produk dan strategi – strategi apa saja yang efektif (Marketing Mix) untuk dapat diterapkan serta di impelmentasikan dalam suatu perusahaan untuk memasarkan produk agar menghasilkan persaingan yang unggul di era pasar bebas ini.

         Untuk kedepannya Kampus Y.A.I akan selalu mengadakan acara – acara dalam lingkup akademik          dan non akademik yang sangat menarik dan informatif,  yang pastinya berguna kepada para                   mahasiswanya dan juga masyarakat luas. Ditunggu yaa event selanjutnya...

(www.yai.ac.id)

Share:

Tags: yai,upi,aa,stie