Student Service Center
PROSEDUR PELAYANAN SURAT MAHASISWA DI SSC

UPI Y.A.I

( Gedung Fikom Lt. Dasar / Gedung Salemba 7 Lt. 5)


  1. Surat Keterangan Mahasiswa

  2. Mengisi formulir pengajuan Surat Keterangan dengan melampirkan :


    1. Fotocopy kartu jadwal Kuliah semester berjalan ( 1 Lembar).
    2. Lama proses kurang lebih 2 hari.
    3. Catatan : Surat keterangan diberikan hanya kepada mahasiswa yang aktif / registrasi semester berjalan.


  3. Surat Riset

  4. Mengisi formulir riset dengan melampirkan:

    1. Fotocopy kartu jadwal Kuliah semester berjalan ( 1 Lembar).
    2. Fotocopy kartu control bimbingan / surat penunjukan dosen pembimbing ( 1 Lembar).
    3. Nama & Alamat perusahaan yang dituju harus jelas dan lengkap.
    4. Satu formulir riset , maksimal 2 perusahaan.
    5. Lama proses kurang lebih 2 hari.

  5. Surat PKL / Magang

  6. Mengisi formulir PKL / Magang dengan melampirkan :

    1. Fotocopy kartu jadwal kuliah semester berjalan, tercantum PKL / Magang ( 1 Lembar).
    2. Satu formulir PKL / Magang maksimal 2 perusahaan.
    3. Nama & Alamat perusahaan harus jelas dan lengkap.
    4. Lama proses kurang lebih 2 hari.

  7. Legalisir Ijazah / Transkrip

  8. Mengisi formulir legalisir dengan melampirkan :

    1. Fotocopy berkas yang akan di legalisir(fotocopy depan belakang)dengan memperlihatkan yang asli.
    2. Maksimal legalisir masing-masing berkas 5 (lima) Lembar.
    3. Legalisir tidak dikenakan biaya administrasi.
    4. Pengambilan legalisir tidak boleh lebih dari dua bulan tanggal pengajuan, diluar batas waktu harus mengajukan ulang.
    5. Lama proses kurang untuk legalisir tanda tangan atas nama Rektor kurang lebih 2 hari, dan untuk tanda tangan Dekan kurang lebih 4 hari.

  9. Cuti Akademik

  10. Mengisi formulir cuti dengan melampirkan :

    1. Fotocopy KHS terakhir ( 2 Lembar ).
    2. Fotocopy Slip Pembayaran biaya cuti sebesar 30 % dari BPP pokok persemester yang telah di acc oleh Bagian Keuangan Fakultas
    3. Lama proses penerbitan Surat Keputusan Cuti yang di syahkan oleh rektor kurang lebih 2 minggu

  11. Transkrip Akademik Sementara

  12. Mengisi formulir permohonan Transkrip Akademik Sementara dengan melampirkan :

    1. Fotocopy kartu jadwal kuliah semester berjalan.
    2. Fotocopy Transkrip Nilai dari Siskamaya Atau Fotocopy KHS dari semester Awal hingga Akhir.
    3. Lama proses kurang lebih 2 minggu

  13. Sumbangan Buku

    1. Menyerahkan buku sumbangan disertai dengan struk pembelian dan voucher sumbangan buku dari Fakultas.
    2. Apabila judul buku tidak sesuai dengan voucher, maka harus ada acc dari fakultas (Jurusan / Bidang II).
    3. Buku harus baru tidak ada coretan dan buku bajakan.
    4. Menulis data mahasiswa, judul buku, pengarang dan excemplar secara lengkap dan benar dibuku besar
    5. Menerima tanda terima sumbangan buku dari SSC yang akan digunakan untuk pengambilan transkrip nilai sementara dan ijazah

  14. Prosedur Pindah Jurusan di Lingkungan UPI Y.A.I

  15. Mengisi formulir pindah jurusan dengan melampirkan :

    1. Surat permohonan pindah program Studi / Jurusan yang di tujukan kepada Dekan Fakultas ( di fotocopy 2 Lembar ).
    2. Fotocopy KHS terakhir (2 Lembar).
    3. Fotocopy transkrip nilai (2 Lembar).
    4. Mahasiswa menerima surat keterangan persetujuan pindah jurusan, selanjutnya mahasiswa mendaftar ke Front Office.
    5. Lama proses kurang lebih 2 minggu
    6. Catatan :

      1. Mahasiswa yang pindah jurusan akan mendapat nomor mahasiswa yang baru dan diperlukan sebagai mahasiswa pindahan.
      2. Mahasiwa diberikan kesempatan untuk pindah / mengganti program studi di lingkungan UPI Y.A.I sebanyak satu kali sepanjang masa studinya
      3. Mahasiswa yang pindah jurusan wajib mengikuti aturan akademik dan keuangan yang berlaku di tahun pindah jurusan
Copyright © 2010. LPT Yayasan Administrasi Indonesia