Mahasiswa Universitas Persada Indonesia Y.A.I yang Berprestasi Tahun Akademik 2018/2019

Mahasiswa Universitas Persada Indonesia Y.A.I yang Berprestasi Tahun Akademik 2018/2019

Ervikhasanathy Nur Cholifah merupakan salah satu mahasiswa berprestasi dari Fakultas Psikologi UPI Y.A.I yang mendapatkan beasiswa dalam bidang non akademik yaitu olahraga bela diri Karate.

Wanita kelahiran 1 juli 1998 yang memiliki hobi traveling dan membaca novel ini, mulai menekuni bela diri karete sejak kelas 2 SD loh, jadi tak heran banyak kejuaraan daerah dan nasional ia ikuti. Berikut ini kejuaraan – kejuaraan nasional yang berhasil ia menangkan :


·        Piala Mendagri Bali, Juara 1 (2013)

·        Pekan Olahraga Pelajar Nasional, Juara 1 Katagori Perorangan (2013)

·        Kejuaraan Nasional Piala Panglima, Juara 1 Katagori Perorangan (2016)

·        Kejuaraan Nasional Piala Kapolri Institut Karate OO Nasional, Juara 2 Katagori Perorangan (2017)

·        Kejuaraan Nasional Indonesia Open Silent Knight, Juara 1 Katagori Perorangan (2017)

·        Kejuaraan Nasional POMNAS Sulawesi Selatan, Juara 2 Katagori Perorangan dan Juara 2 Kata Beregu (2017)

·        Kejuaraan Nasional Paspampres, Juara 1 Katagori Perorangan Putri (2017)

·        Kejuaraan Nasional Mendagri Bandar Lampung, Juara 1 Katagori Perorangan (2017)

·        Kejuaraan Japan Karate Shoto, Juara 2 Katagori Perorangan (2017)

·        Piala Kapolda Metro Jaya Jakarta , Juara 1 Katagori Putri (2018)

 

Menjadi atlet Karate dan juga sebagai mahasiswa bukan hal yang mudah, butuh mengatur waktu agar keduanya bisa seimbang. Dalam hal ini agar tidak mengganggu perkuliahan, vika sendiri mengatur waktu kuliahnya pada pagi hari dan latihannya pada sore hari.

 

Kampus Y.A.I sendiri sangat mendukung serta mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, sehingga bakat yang dimiliki dapat disalurkan serta di kembangkan di luar maupun di dalam Kampus Y.A.I dan pada akhirnya dapat membawa nama baik mahasiswa itu sendiri dan juga kampusnya.

 

Untuk menjadi seorang atlet muda seperti saat ini tentunya tidaklah mudah, dorongan serta motivasi dari keluarga, teman dan lingkungan kampus sangat berpengaruh penting, untuk dapat mensupport diri sendiri jugalah tidak mudah, seperti visi dan misi yang di miliki vika yaitu membahagiakan orang tua, sukses dunia dan akhirat serta mengharumkan nama Indonesia adalah salah satu yang membuat dia termotivasi untuk lebih baik lagi kedepannya.

 

Seperti kata bijak “Kesempatan dan kesuksesan bukanlah hal yang kebetulan, kita yang harus menciptakannya” begitulah motto yang vika terapkan dalam kehidupannya sehari – hari.

 

Sebagai mahasiswi Kampus Y.A.I, kesan yang ia dapatkan yaitu “bahagia bisa dapat kuliah di Y.A.I, yang secara nyata memberikan apresiasinya terhadap mahasiswanya yang berprestasi, seperti yang dialami saya saat ini”. Semoga Y.A.I terus memberikan beasiswa kepada mahasiswa lainnya yang sudah memberikan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik sehingga mahasiswa tersebut dapat membanggakan diri sendiri, orang tua, negara, dan khususya Kampus Y.A.I itu sendiri.

Share:

Tags: mahasiswa,berprestasi,upi,yai