Mahasiswa Universitas Persada Indonesia Y.A.I yang Berprestasi Tahun Akademik 2014/2015

Mahasiswa Universitas Persada Indonesia Y.A.I yang Berprestasi Tahun Akademik 2014/2015

Jock Reinald Christian Prayitno merupakan salah satu mahasiswa berprestasi dari Fakultas Psikologi UPI Y.A.I yang mendapatkan beasiswa dalam bidang non akademik yaitu olahraga bela diri Karate. Pria kelahiran 16 juli 1996 yang memiliki hobi karate, futsal dan nonton film ini mulai menekuni bela diri karete sejak SMP, jadi tak heran banyak kejuaraan daerah dan nasional ia ikuti. Hobinya menonton film action juga mendasari kecintaannya kepada ilmu bela diri terutama karate, berikut ini kejuaraan – kejuaraan nasional yang berhasil ia menangkan :

·        Piala Kapolri Bengkulu, Juara 3 (2013)

·        Kejuaraan Mendagri Manado, Juara 3 (2014)

·        Universitas Negeri Jakarta Championship , Juara 1 (2015)

·        Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNAS) Makassar, Juara 3 (2017)

·        Piala Kapolda Metro Jaya Jakarta, Juara 1 (2018)

·        Piala Danjen Kopassus Jakarta, Juara 1 (2018)

 

Untuk menjadi seorang atlet muda seperti saat ini tentunya tidaklah mudah, dorongan serta motivasi dari keluarga, teman dan lingkungan kampus sangat berpengaruh penting, untuk dapat mensupport diri sendiri perlu juga sesuatu hal yang dapat menyemangati, seperti visi dan misi yang di miliki jock yaitu dapat membawa nama baik Kampus Y.A.I diajang nasional dan internasional untuk lebih baik lagi kedepannya.

 

Kampus Y.A.I sendiri sangat mendukung serta mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik, salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, sehingga bakat yang dimiliki dapat disalurkan serta di kembangkan di luar maupun di dalam Kampus Y.A.I dan pada akhirnya dapat membawa nama baik mahasiswa itu sendiri dan juga kampusnya.

 

Menjadi atlet Karate dan juga sebagai mahasiswa bukan hal yang mudah, butuh mengatur waktu agar keduanya bisa seimbang. Dalam hal ini agar tidak mengganggu perkuliahan dan latihan, jock sendiri mengatur waktu kuliahnya pada pagi hari dan latihannya pada sore hari atau waktu luang, karena menurutnya keduanya sangat penting.

 

Seperti pepatah “Usaha tidak akan pernah menghianati hasil” begitulah motto yang jock terapkan dalam kehidupannya sehari – hari dalam menggapai prestasi.

 

Sebagai mahasiswa Kampus Y.A.I, kesan yang ia dapatkan yaitu “sangat senang dan bangga dapat berkuliah di Y.A.I yang memperhatikan mahasiswa yang berprestrasi dalam bidang non akademik dan semoga banyak lagi mahasiswa yang dapat berprestasi dalam bidang akademik/ non akademik sehingga dapat mengharumkan nama baik Y.A.I".

Share:

Tags: YAI,UPI,STIE,AA