Pengenalan Kehidupan Kampus Y.A.I 2018

Pengenalan Kehidupan Kampus Y.A.I 2018

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS Y.A.I YANG DIBINGKAI NILAI – NILAI PANCASILA DAN BHINEKA TUNGGAL IKA

 

Lembaga pendidikan adalah lembaga pendidikan tinggi secara substansi memiliki kewajiban dan sekaligus bertanggung jawab dalam mengembangkan potensi mahasiswa secara komprehensif dan utuh yang didasarkan pada kemampuan, keunikan masing – masing mahasiswa. Sebagai insan yang baru menyandang predikat sebagai mahasiswa menjadi kewajiban esensi dan dinamika kehidupan masyarakat dalam lingkungan pendidikan tinggi, dalam rangka itulah sangat dibutuhkan proses pengenalan dan penyesuaian bagi para mahasiswa/i baru yang nantinya akan menjalani proses perkuliahan.


Dengan hal ini Kampus Y.A.I yang terdiri dari (Universitas Persada Indonesia Y.A.I, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I, Akademi Akuntansi Y.A.I) telah mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus pada 13  September 2018.


Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Y.A.I mengusung tema "Pengenalan Kehidupan Kampus LPT Y.A.I yang Dibingkai Nilai – nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika“ pada Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2018/2019, dimana dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan pemahaman tentang esensi kehidupan mahasiswa dalam konteks budaya dan berbangsa – bernegara dan dalam konteks kebhinekaan dan kehidupan global yang berbasis nilai – nilai pancasila. Selain itu, terdapat sosialisasi mengenai pencegahaan dan bahaya dalam penggunaan Narkoba dari Badan Narkotika Nasional ( BNN ) serta penyampaian materi dari Polri, mengenai wawasan kebangsaan berbasis nilai – nilai Pancasila bagi Mahasiswa Baru dalam memasuki Perguruan Tinggi nantinya, terdapat sekitar ribuan Mahasiswa/i Baru Kampus Y.A.I yang akan mengikuti kegiatan pengenalan kampus ini. Tidak hanya mengenalkan mahasiswa/i baru ke dalam lingkungan kampus, Kampus Y.A.I pun akan terus meningkatkan kualitas pendidikan agar membentuk Mahasiswa yang cerdas dan berbudi pekerti yang luhur sehingga nantinya dapat bersaing di dunia kerja.

Perlu diketahui, sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 253/B/SE/VIII/2016 tentang Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. pun menghimbau agar Kegiatan Pengenalan Kampus ini dapat diisi dengan materi tentang pengenalan kehidupan kampus baik akademik maupun non akademik disertai materi wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara, pencegahan, penanggulangan dan penyalahgunaan narkoba, serta meredam radikalisme dengan metode yang tepat. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan keakraban di antara mahasiswa, agar terjadi transfer informasi tentang pengembangan penalaran dan kreativitas mahasiswa/i, serta organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus.


Liputan Media Online :
1. Liputan Tribunnews
2. Liputan Metrotvnews
3. Liputan Suara.com
4. Liputan Viva.co.id
5. Liputan Suaraterkini
6. Liputan Merdeka
7. Liputan Kompas.id


Lihat Album Foto.

Share:

Tags: YAI,PKKMB